01 Juni
2015

Huawei Calculator V3

Huawei Calculator V3 atau V201-algo adalah suatu aplikasi pembuka kode kunci (Unlock Code) yang digunakan untuk mendapatkan kode pembuka (unlock code) bagi handphone atau modem gsm yang dikeluarkan oleh vendor Huawei dimana SIM Card nya di kunci (locked) hanya ke salah satu operator GSM saja.
Huawei Calculator V3 ini banyak sekali dicari oleh pengguna yang Modem nya terkunci hanya untuk salah satu operator.
Di internet ada beberapa yang menyediakan Huawei Calculator V3 ini secara online dan gratis, diantaranya adalah:

  1. Huawei Code Calculator namun untuk mendapatkan Unlock Code V3 tersebut perlu sign in melalui Google+
  2. Huawei Unlock Calculator namun ternyata hanya menghasilkan Unlock Code V2.
  3. Go USB namun saat ini link tersebut sudah mati.

Sekitar 7(tujuh) bulan yang lalu (mungkin sekitar Desember 2014), salah seorang dari Rusia yang menggunakan nama Forth32 telah menuliskan program dengan nama HuaweiCalc yang dapat menampilkan Huawei Unlock Code V1,V2 dan V3. Namun hanya sumber (source) program nya saja yang tersedia.
Sehingga untuk menggunakan nya perlu di kompilasi dahulu agar terbentuk menjadi aplikasi yang bisa di eksekusi (executable). Aplikasi tersebut dibuat menggunakan bahasa pemogramman CPP (C Plus Plus/C++) dan QT Toolkit untuk grafiknya.
Sumber program HuaweiCalc tersebut tersedia di Forth32 HuaweiCalc

Untuk meng-kompilasi Sumber program HuaweiCalc di Windows 7, kita dapat menggunakan MinGW (Minimalist GNU for Windows) sebagai C++ Compiler beserta QT Toolkit Versi 4.8.6.
Namun untuk meng-kompilasi, ada beberapa hal yang perlu dilakukan pada sumber program HuaweiCalc tersebut, yaitu:

  1. Buat file teks dengan nama huaweicalc.rc dengan isi:
    103 ICON “icon.ico”
  2. Dengan asumsi MinGW compiler di install pada folder C:\MinGW, maka Ubah isi file qtcalc.pro dengan menambahkan tiga baris berikut:
    CONFIG += static
    INCLUDEPATH += C:\\MinGW\\include
    LIBS += -LC:\\MinGW\\lib
  3. Dengan asumsi QT Toolkit versi 4.8.6 static library telah diinstall dan sudah tahu bagaimana membuka command prompt dengan pengaturan QT Env Variable, maka lakukan perintah berikut:
    qtmake.exe qtcalc.pro
    mingw32-make.exe release

Setelah selesai ketiga langkah diatas, maka pada sub-folder release akan ada file dengan nama huaweicalc.exe dan bila di eksekusi akan muncul seperti gambar berikut:

Huawei Calculator V3

Bagi yang memerlukan binary file huaweicalc.exe dapat memasukan alamat email yang benar pada komentar sehingga dalam waktu tidak lebih dari 24 jam akan saya kirimkan tautan (link) file nya ke alamat email yang tertera pada komentar dibawah ini.

Di Terbitkan Oleh Winston Sahusilawane Pada Rubrik Umum : 01 Juni, 2015 |